Sabtu, 27 Januari 2018

082133080207, bengkel pintu mobil semarang, bengkel spesialis pintu mobil semarang, bengkel stel pintu mobil semarang


bengkel pintu mobil semarang, bengkel spesialis pintu mobil semarang, bengkel stel pintu mobil semarang, service pintu mobil semarang

8 Cara Merawat Pintu Mobil Anda Agar Tidak Mudah Rusak

082133080207-bengkel-pintu-mobil-semarang-bengkel-spesialis-pintu-mobil-semarang-bengkel-stel-pintu-mobil-semarang
bengkel pintu mobil semarang, bengkel spesialis pintu mobil semarang, bengkel stel pintu mobil semarang, service pintu mobil semarang
Mobil merupakan alat transportasi yang dapat memudahkan kita dalam beaktifitas. Namun bila mobil anda tidak dirawat dengan baik maka yang akan terjadi adalah sebaliknya, dapat menyulitkan anda. Perawatan yang dilakukan berbagai macam mulai dari ganti oli, mengecek aki dan air radiator, mencuci mobil agar terlihat mulus dan lain sebagainya. Biasanya sebagian orang melupakan bagian pintu mobil. Padahal pintu mobil ini bagian yang sangat penting dari keamanan saat berkendara.

Karena banyaknya teman-teman yang bingung bagaimana cara merawat pintu mobil maka akan kami share cara merawat pintu mobil:

1.Persiapkan Peralatan Yang Dibutuhkan

Cara merawat pintu mobil yang pertama ialah wajib menyiapkan peralatan terlebih dahulu. Sebelum masuk ketahap perawatan, anda telebih dahulu menyiapkan beberapa peralatan yang dibutuhkan dalam perawatan mobil anda, antara lain obeng plus dan obeng minus, kuas, solar, gemuk, atau pelumas lainnya yang bisa anda gunakan dengan cara disemprotkan.

2.Buka Bagian Trim Pintu

Buka trim pintu ( panel penutup) dengan posisi kaca turunkan ke bagian bawah, lalu buka baut yang menjadi pegangan pintu, dan gagang pintu tersebut dengan menggunkaan obeng plus yang tadi sudah anda siapkan. Kemudian lepaskan tuas pemutar kaca dengan cara mencungkil pin nya.

3.Buka Bagian Panel Pintu

Cara merawat pintu mobil selanjutnya yakni dengan membuka panel pintu. Buka panel pintu dengan menggunakan obeng min yang tadi sudah anda siapakan dengan cara mencungkilnya. Apabila mobil anda kebetulan menggunakan “ power window” , copotlah terlebih dahulu sakelarnya.

Jangan lupa untuk memperhatikan list kaca ( weather strip). Setelah itu bersihkan semua kotoran yang menempel dengan menggunakan kuas dan juga solar yang tadi. Setelah itu bekas solar tersebut di lap dengan menggunkakan lap yang bersih dan kering, kemudian tunggulah hingga benar – benar kering.

Selain membersihkan dengan menggunakan solar, anda juga dapat menggunakan air sabun untuk membersihkannya.  Setelah anda cuci dengan air sabun, bilaslah dengan menggunakan air bersih kemudian lap dengan menggunakan lap kering.

4.Proses Pembersihan Bagian Regulator

Bersihkan juga gigi regulator hingga benar – benar tidak ada kotoran yang menempel, setelah itu oleskan dengan gemuk agar. Gemuk ini berfungsi sebagai pelumas agar tidak keras ya sobat. Setelah itu periksalah penimbang regulator, juga rel atas dan rel bawah penggerak tangkai regulator.
Pastikan bersih dan terhindar dari kotoran. Untuk membersihkannya anda dapat menggunakan solar, kemudian setelah diolesi gunakan juga pelumas yang berungsi agar tidak keras ketika anda gunakan.

5.Proses Penyetelan Bagian Kaca

Apabila kaca kendaraan anda kelihatannya miring, lakukan penyetelan kaca tersebut dengan cara menaikkan kaca mobil anda setengah, kemudian setelah itu kendurkan dua baut penimbang bagian bawah. Setelah itu, doronglah kaca kebagian belakang. Setelah dirasa sudah tidak miring, kencangkan kembali baut yang tadi anda kendurkan agar posisinya kembali seperti semula.

6.Pengecekan Bagian Pintu

Perhatikan bukaan pintu keluar, cek terlebih dahulu apakah ketika anda gunakan ada pergeseran atau tidak. Jika ternyata anda merasa ada pergeseran segera anda lakukana perbaikan dengan cara melumasinya dengan pelumas semprotan.

Hal yang pelu anda perhatikan adalah saat melakukan penyemprotan jangan lupa untuk mengeceknya dengan cara mengaplikasikan atau memainkan pintu bukaan luar dan dalam. Jika anda merasa sudah tidak ada yang bergeser atau sudah seperti keadaan semula, berarti anda cukup berhasil melakukan langkah ini.

7.Periksa Bagian Tangkai Besi Pengunci Pintu

Setelah melakukan beberapa langkah diatas, hal yang tidak kalah penting yang harus anda perhatikan adalah memeriksa tangkai besi pengunci pintu. Terutama bagian bawah yang berfungsi untuk menggerakkan kunci.

Apabila anda temukan kotor atau berkarat, segera melakukan pembersihan. Pembersihan tersebut bisa menggunakan solar bisa juga menggunakan air sabun tergantung mana yang lebih anda rekomendasikan. Setelah anda bersihkan jangan lupa juga untuk meyemprotkan pelumas.

8.Pemasangan Pintu Kembali

Langkah terakhir cara merawat pintu mobil adalah langkah pemasangan pintu kembali ke posisi awal. Pasangkan kembali panel pintu. Dan untuk mobil anda yang menggunakan power window, jangan lupa untuk memasang kembali sakelar yang sebelumnya anda lepaskan.

Lakukanlah langkah – langkah diatas setidaknya per 6 bulan sekali ya teman-teman, agar pintu anda terhidar dari kerusakan atau ketidak nyamanan lainnya yang tidak kita harapkan.

Oke teman-teman, sampai disini dulu pembahasan mengenai cara merawat pintu mobil kali ini, semoga bermanfaat.

Untuk teman-teman yang tidak sempat melakukan perawatan pintu mobil dengan rutin karena kesibukan teman-teman, bisa kami bantu caranya datang langsung ke bengkel kami “ Bengkel Spesialis Pintu Mobil Mbah Mangun “ alamatnya di Jalan Puspogiwang III (alamat lama sampai Bulan Februari 2018) alamat barunya di Jalan Raya Gunung Pati (alamat baru mulai Maret 2018) No Hp 085727711997 / 082133080207.

bengkel pintu mobil semarang, bengkel spesialis pintu mobil semarang, bengkel stel pintu mobil semarang, service pintu mobil semarang

1 komentar:

  1. The best videoslots from the best youtube
    The best videoslots from the best youtube best youtube to mp3 · 3. Biggest VideoPoker · 4. Biggest YouTube Player · 5. Biggest YouTube Tipster · 6. Biggest VideoPoker

    BalasHapus